Laman

Rabu, 05 Juli 2017

Jejak Railfans : Komunitas Pecinta Kereta Api


Jejak Railfans TERIMA KASIH BUAT KIRIMANYA 






Kereta api adalah salah satu alat transportasi saat ini yan banyak digunakan orang orang, baik dinegara maju maupun negara berkembang. Indonesia salah satu negara yang memiliki akomodasi transportasi kerete api yang saat ini banyak digandrungi warganya. Mulai dari untuk bepergian jarak jauh dalam satu pulau hingga kereta api Commuterline yang digunakan warga untuk transportasi setiap harinya khususnya bagi pekerja yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya.

Hoby merupakan suatu hal yang pasti dimiliki semua kalangan manusia dari anak anak hingga orang tua sekalipun. Berawal dari hobi dan kecintaan terhadap kereta api serta dukungan kemajuan teknologi yang saat ini berkembang pesat membuat hobi yang dimiliki seseorang mudah terealisasikan. Batasan antara ruang dan waktu kini mudah dijangkau dengan kemajuan internet saat ini. Dengan adanya media online saat ini memudahkan para pecinta kereta api untuk menyalurkan hobinya tersebut. Dengan membuat berkumpulnya wadah pembicaran di jejaring sosialFacebook membuat para pecinta kereta api tersebut berkumpul untuk membentuk sebuah komunitas Pecinta Kereta Api.

Jejak Railfans merupakan sebuah komunitas Pecinta Kereta Api yang terbentuk sejak 26 Juni 2014 tersebut beranggotakan saat ini 180 member. Berawal dari perbincangan dan penyebaran foto foto seputar kereta api dalam fanpage Facebook hingga membentuk kepribadian mereka menjadi komunitas yang bernama “Jejak Railfans”. Dengan bermodalkan motto komunitas mereka yakni “Karena Railfans bukan sekedar hobi. Kami bersama mengikat silaturahmi.” Komunitas ini bersama sama mencari menyebarkan dan memberitahukan lebih detail mengenai Perkereta Apian di Indonesia baik untuk diri mereka maupun orang lain.

“Acara yang komunitas ini lakukan melainkan menshare foto kereta apapun keretanya baik itu commuterline, KA Eksekutif, Bisnis, maupun Ekonomi asalkan itu kereta kita saling share untuk pengalaman kita semua, dan juga informasi mengenai Kereta Api dari PT. KAI kitapun juga menyebarluaskannya di facebook tau medsos lain agar kami mengetahui dan orang yang disekitar kamipun tahu,” ujar Angga salah satu anggota Jejak Railfans.

“Bukan hanya menshare foto kitapun juga melakukan blusukkan ke Dippo dippo Kereta Api, seperti Dippo di Manggarai, Semarang dan juga kita pernah paling jauh blussukan di Dippo Banyuwangi akhir lebaran lalu.” Ujar Wahyu anggota Jejak Railfans lainnya.

Berikut beberapa dokumentasi Jejak Railfans :




Bagi anda semua yang pecinta kereta api seperti Jejak Railfans kalian bisa gabung langsung di fanpage Facebooknya di Jejak Railfans atau menghubungi contact person dibawah ini.
Contact Person:
Angga Dimas                  : 52A9791C (0838 7115 7040)
Like Fanpage Facebook : Jejak Railf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar